Iklan di buat untuk mempromosikan barang atau produk suatu perusahaan, seperti iklan dari pabrikan mobil atau produsen mobil yang dibuat secara kreatif untuk menunjang penjualan produk mobil mereka, banyak cara di lakukan oleh pabrikan mobil untuk mempromosikan produk produk mereka baik melalui media konvensional seperti koran, majalah dll maupun media elektronik seperti televisi, youtube, internet dan media lainya yang mampu membuat viral poduk mereka.
televisi saat ini masih mendominasi slot iklan yang mahal dan masih di percaya membawa efek langsung dari penjualan suatu produk, makanya slot iklan di suatu acara televisi dengan rating cukup tinggi akan mahal sekali biaya untuk iklannya, untuk itu kreator iklan di tuntu membuat iklan yang mempunyai durasi pendek tetapi bisa menarik perhatian penonton yang melihatnya
Smart
Salah satu adegan yang paling di tiru adalah adegan di film yang di pelsetkan menjadi sebuah iklan, salah satu genre film yakni horor dijadikan iklan oleh produsen mobil smart film-film aksi dan horor yang terjadi di dalam mobil ditampilkan pada iklan ini. Tujuannya tentu sesuai dengan karakter mobil Smart yang mini dan berkonsep city car, mempromosikan bahwa tak ada kursi penumpang di belakang. Jadi, tak ada penjahat yang mampu menyelinap di kursi belakang dan menghabisi nyawa Anda.
Fiat Abbart
Iklan ini menunjukan seorang pria yang berdasi dan berkacamata sedang berjalan di trotoar. Kemudian ia berhenti karena tekun dan iseng memandang seorang perempuan yang diperankan oleh super model dari Rumania, Catrinel Menghia yang sedang menungging. Iklan yang berjudul ‘seduction’ ini di media sosial rupanya banyak ditonton oleh banyak pemirsa lebih dari 8 juta kali. Namun banyak yang beranggapan bahwa iklan ini mengkritisi juga khususnya dari kalangan keluarga karena dinilai terlalu mengekspos sensualitas perempuan.




0 komentar:
Posting Komentar